Home » » Jual pucuk dan pohon tanaman herbal | tanaman bermanfa'at dan menyehatkan | suplier tanaman hias

Jual pucuk dan pohon tanaman herbal | tanaman bermanfa'at dan menyehatkan | suplier tanaman hias

Jual pucuk dan pohon tanaman herbal | tanaman bermanfa'at dan menyehatkan | suplier tanaman hias

POHON PACAR CINA (SULAM)


Pacar  cina  sering  ditanam  di  kebun  dan  pekarangan  sebagai tanaman  hias,  atau  tumbuh  liar  di  ladang-ladang  yang  cukup mendapat  sinar  matahari.  Tumbuhan  ini  didatangkan  dari  Cina. Bunganya  sering  digunakan  untuk  mengharumkan  teh  atau pakaian.  Perdu,  tinggi 2 - 6 m,  batang  berkayu,  bercabang  banyak, tangkai  berbintik-bintik  kelenjar  berwarna  hitam.  Daun  majemuk menyirip  ganjil  yang  tumbuh  Berseling,  anak daun 3 - 5.  Anak daun  bertangkai  pendek,  bentuk  bundar  telur  sungsang,  panjang 3-6 cm,  lebar 1 - 3,5 cm,  ujung runcing,  pangkal  meruncing,  tepi rata, permukaan licin mengilap terutama daun muda. Bunga dalam malai rapat, panjangnya.5 - 16 cm, warna kuning, dan harum. Buah buni, bulat lonjong, warnanya merah, panjang 6 - 7 mm, dengan ruang 1 - 3, biji 1 - 3. Perbanyakan melalui cangkok. 


Jual pucuk dan pohon tanaman herbal | tanaman bermanfa'at dan menyehatkan | suplier tanaman hias



POHON BLUNTAS


Beluntas memiliki nama-nama yang berbeda pada setiap daerah. Orang melayu menyebutnya beluntas, sedangnya di sunda disebut baluntas, baruntas , di jawa disebut luntas , orang madura menyebutnya baluntas, lamutasa sebutan orang makasar, dan masih banyak lagi sebutan lainnya. 

Kandunga daun beluntas
Daun beluntas mengandung alkaloid, tannin, natrium, minyak atsiri, kalsium, flafonoida, magnesium, dan fosfor. Sedangkan pada akar beluntas terdapat kandungan flafonoida dan tannin. Daun beluntas berbau khas aromatis dan rasanya getir namun menyegarkan.

Di daerah pedesaan, daun beluntas biasanya banyak dimanfaatkan sebagai ramuan tradisional untuk menurunkan demam. Seperti yang dikutip dari vemalecom, berikut ini empat manfaat dan khasiat daun beluntas untuk kesehatan yang bisa Anda dapatkan.
1.    Dapat digunakan sebagai antibacterial extract. Hal tersebut telah diuji oleh Davis Stout yang dilakukan terhadap bakteri-bakteri dari kelompok patogen penyebab keracunan makanan seperti Escherichia coli, Salmonella typhi, Staphylococcus aureus, dan Bacillus cereus.
2.    Dapat mengatasi bau badan dan bau mulut yang tidak sedap. Anda dapat menggunakan daun beluntas sebagai lalapan atau dimasak dengan cara di kukus saja untuk mengatasi bau badan dan bau mulut yang mengganggu.

Jual pucuk dan pohon tanaman herbal | tanaman bermanfa'at dan menyehatkan | suplier tanaman hias

POHON JARAK


 sejak zaman dahulu kala nenek moyang kita sudah memanfaatkan pohon jarak pagar untuk pengobatan tradisional. Hampir semua bagian dari pohon jarak dapat berguna dari mulai akar, getah, daun hingga biji buah jarak.
Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Beberapa peneltian menyebutkan bahwa tanaman jarak mengandung beberapa senyawa yang diperlukan tubuh untuk mengobati berbagai penyakit.
Berikut ini beberapa senyawa yang terkandung dalam tanaman jarak dimulai dari akar, batang, getah, daun hingga bijinya:
·         Getah Tanaman Jarak Pagar: mengandung flavonoid dan saponin serta kandungan jatrophie yang bersifat antijamur.
·         Pada bagian daun jarak pagar ditemukan senyawa kaemfesterol, sitosterol, stigmasterol, amirin dan teraksrol.
·         Sedangkan pada biji tanaman jarak ( Jatropha curcas L.) telah ditemukan kandungan β-glukanase  yang memiliki aktivitas antifungi, toksalbumin dan curcin yang tidak hanya memiliki aktivitas sebagai antifungi, tetapi kandungan kimia ini juga bermanfaat sebagai antikanker (Ditjenbun, 2007).
·         Ampas dari Biji Jarak yang sudah diperas minyaknya mengandung nitrogen, fosfat dan kalium.
·         Kulit Batang Jarak Pagar mengandung tanin, malam, resin dan saponin.

Jual pucuk dan pohon tanaman herbal | tanaman bermanfa'at dan menyehatkan | suplier tanaman hias


POHON BINAHONG
JENIS TANAMAN HERBAL YANG TUMBUH MERAMBAT

Manfaat dan Khasiat Daun Binahong, banyak diantara kita belum pernah atau jarang mendegar tentang daun binahong? Yang ternyata memiliki manfaat dan khasit bagi kesehatan antara lain mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti kencing manis, darah rendah, sesak nafas dan simak informasi berikut yang masih banyak lagi yang perlu kita ketahui untuk pengobatan tradisional alami dan herbal.

Jual pucuk dan pohon tanaman herbal | tanaman bermanfa'at dan menyehatkan | suplier tanaman hias


POHON KEJI BELING/PECAH BELING

Indonesia yang sangat kaya dengan aneka tumbuh-tumbuhan obat, sudah lama mengenal manfaat dari daun keji beling. Karena telah terbuktu khasiatnya selama beberapa generasi sebagai penyembuh berbagai macam penyakit. Tumbuhan keji beling sebenarnya sering dapat kita jumpai tumbuh liar di pekara-ngan atau kebun. Tumbuhan ini juga mudah sekali tumbuh didataran tinggi maupun dataran rendah, tampak nya tumbuhan keji beling ini sangaat mudah beradaptasi di iklim tropis seperti di Indonesia.

Untuk informasi lengkap dan pemesanan anda bisa langsung menghubungi tim terbit-taman dengan nomor di bawah ini 

Ali      : 0822-9913-0163 

Rizki : 0815-1919-8697

Atau via e-mail

rizkitaman@gmail.com
 

Percayakan keindahan taman anda pada solusi pertamanan  

TERBIT-TAMAN 


0 komentar:

Posting Komentar

Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Terbit Taman 082299130163 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger